MAKASSAR, wahdah.or.id – Komisioner Badan Wakaf Indonesia Prof. Nurul Huda Dt.Mulia, S.E., M.M., M.Si hadir sebagai accessor LSP BWI dalam Pelatihan dan Sertifikasi Nazhir Wakaf yang dilaksanakan di Hotel MaxOne Kota Makassar, Sabtu (28/1/2023).

Dalam sambutannya, Prof. Nurul Huda mengucapkan terima kasih kepada Wahdah Islamiyah, dan memberikan kepercayaan kepada Wahdah kedepan dalam melakukan asessmen kepada nazhir wakaf khususnya di Indonesia Timur.

“Terima kasih kepada ustaz-ustaz, teman-teman sekalian atas penerimaan yang sangat luar biasa, kita percayakanlah untuk Indonesia timur kepada Wahdah Islamiyah untuk kegiatan asessmen berikutnya,” ujarnya.

Prof Nurul Huda berharap kepada seluruh peserta bahwa yang diambil dalam kegiatan ini adalah kebaikannya, karena kebaikan bisa dibagi-bagi sedangkan sertifikat tidak bisa dibagi.

“Mudah-mudahan ini adalah langkah awal dan pertama kali LSP Badan Wakaf Indonesia masuk ke Indonesia Timur dan dimulai oleh Wahdah Islamiyah. Ini adalah pembukan jalan kebaikan, maka yang diambil dalam kegiatan ini adalah kebaikannya, karena kebaikan bisa dibagi-bagi sedangkan sertifikat tidak bisa dibagi,” harapnya.

Komisioner Badan Wakaf Indonesia tersebut juga menjelaskan bahwa Pelatihan dan Sertifikasi Nazhir Wakaf melalui tiga tahap ujian yakni pertama demonstrasi, kemudian kedua ujian tertulis dan ketiga ujian wawancara.
“Ujian ini tidak pakai skor nilai, tidak seperti kampus kalau soalnya 20 yang benar cuma 19 dan yang salah 1, maka tetap tidak bisa lulus, beda dengan kampus, karena belum kompeten, semuanya harus benar baru disebut kompeten. Tapi kita berharap semua peserta disini dapat lulus,” pungkasnya.

Rep: Muh Akbar
Editor: Absaid