MAKASSAR, wahdah.or.id – One Wakaf sukses menggelar Rapat Kerja (Raker) pertamanya pada Sabtu – Ahad, (14-15/09/2024) di Hotel Fave, Jalan Daeng Tompo No. 28-36,

Dihadiri oleh seluruh pengurus One Wakaf yang berjumlah 10 anggota, Raker pertama ini mengusung tema “Kolaborasi dan Inovasi Untuk Kemaslahatan Umat”.

Rapat kerja ini dibuka oleh Ketua Bidang 7 DPP Wahdah Islamiyah, Dr. Ir. Syarifuddin Mabe Parenreng. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peran lembaga wakaf sebagai unsur filantropis strategis.

“Lembaga wakaf menempati posisi poros tengah yang dapat memaksimalkan profit dan benefit bagi ormas Wahdah Islamiyah,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur One Wakaf, Ustaz Hendra Wijaya, Lc., M.H, menyampaikan bahwa momentum Raker ini diharapkan dapat menjadi ajang merumuskan pola penguatan kelembagaan serta konsolidasi gerakan wakaf di wilayah dan daerah binaan Wahdah Islamiyah.

“Raker ini akan menjabarkan rencana strategis One Wakaf, yang diharapkan dapat meningkatkan peran dan kontribusi lembaga wakaf untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

Kegiatan Raker berlangsung selama dua hari, dengan agenda utama merumuskan rencana strategis dan penguatan kelembagaan wakaf sebagai bagian dari komitmen Wahdah Islamiyah dalam mengembangkan filantropi Islam yang berkelanjutan. [*]